PEMBELIAN KEMBALI DI ERA NEW NORMAL PELANGGAN TRAVELOKA DI KOTA DENPASAR : PENGARUH BRAND AWERENESS, ONLINE CONSUMER REVIEW, DAN E- SERVICE QUALITY

Authors

  • Desak Made Febri Purnama Sari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Undiknas Denpasar
  • Kadek Pande Widana Putra Universitas Pendidikan Nasional
  • Ida Ayu Oka Martini Universitas Pendidikan Nasional
  • Gusti Alit Suputra Universitas Hindu Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.38043/jimb.v6i1.3020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awereness, online consumer review dan e-service quality secara parsial dan simultan terhadap pembelian kembali. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada aplikasi tiket online yaitu traveloka dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap pembelian kembali adalah 56,7%. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Traveloka diharapkan terus secara konsisten melakukan promosi melalui media sosial ataupun website, menambah vitur-vitur baru yang dapat memberikan banyak manfaat serta kemudahan bagi konsumen membuat sistem yang selalu dapat memberikan respon cepat dan tepat waktu.

Kata kunci: Brand Awereness, Online Consumer Review, E-Service Quality dan Pembelian Kembali.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-03

Issue

Section

Articles