ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM KOTA BENGKULU

Authors

  • alimansyah alimansyah
  • lipneldi lipneldi
  • fernanda dian

DOI:

https://doi.org/10.38043/jids.v1i2.198

Keywords:

Kepuasan Pelanggan, Indihome, Kualitas Pelayanan, Kualitas produk

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Indihome PT.Telkom Kota Bengkulu” Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana tingkat kepuasan pelanggan Indihome PT.Telkom Kota Bengkulu yang dilakukan oleh PT.Telkom Kota Bengkulu. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode survey dimana pengumpulan datanya menggunakan kuisioner atau angket, wawancara, dan dokumentasi guna untuk memperoleh data-data yang diperlukan untuk mengkaji penelitian. Responden penelitian ini yaitu sebanyak 77 responden yaitu pelanggan Indihome. Hasil penelitian analisis tingkat kepuasan pelanggan PT.Telkom Kota Bengkulu ini menggunakan 3 indikator yaitu kualitas pelayanan, aksesbilitas, dan kualitas produk. Hasil dari penelitian ini yaitu untuk indikator kualitas pelayanan, untuk kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT.Telkom sudah bisa dikatakan baik, karena pelayanan yang diberikan kepada pelanggan sudah dapat membuat puas pelanggan. Indikator yang kedua yaitu aksesbilitas sebagian besar pelanggan mengatakan jaringan internet masih sering gangguan. Dan indikator yang ketiga yaitu kualitas produk, kualitas produk sudah dikatakan baik, karena PT.Telkom sudah memberikan yang ditawarkan sesuai dengan kenyataannya itu memang bagus. Dari beberapa temuan diatas maka peneliti menyimpulkan bahwa kepuasan pelanggan sudah baik karena sesuai dengan permintaan pelanggan, dan pelanggan sudah puas dalam pelayanan dan produk yang diberikan oleh PT.Telkom Kota Bengkulu.

Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Indihome, Kualitas Pelayanan, Kualitas produk

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2017-08-01

How to Cite

1.
alimansyah alimansyah, lipneldi lipneldi, dian fernanda. ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM KOTA BENGKULU. JIDS [Internet]. 2017Aug.1 [cited 2024Nov.24];1(2):120-6. Available from: https://journal.undiknas.ac.id/index.php/fisip/article/view/198

Issue

Section

Articles