MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALTERNATIF PENJUALAN PENGUSAHA KAIN JUMPUTAN SUTRA DITENGAH PANDEMI COVID-19

Authors

  • Devi Henjang Mamuli Rara Universitas Pendidikan Nasional

DOI:

https://doi.org/10.38043/parta.v2i1.3171

Abstract

Kemajuan Teknologi sangat berkembang pesat sehingga menghasilkan suatu cara untuk bisa berkomunikasi ditengah pandemi. Dengan adanya sosial media dapat mempermudah untuk melakukan komunikasi tanpa adanya batasan. Tidak hanya memudahkan dalam berkomunikasi dua arah kemajuan teknologi juga membantu untuk berwirusaha dan juga membantu dalam mengembangkan strategi pemasaran. Kemajuan teknologi harus digunakan secara optimal di bidang apa pun, yakni teutama dibidang usaha, mengingat keadaan dengan adanya Covid-19 ini. Pemilihan media sosial tentu harus memiliki karakter yang tepat sasaran serta penggunaan media sosial yang tepat tentunya dapat berdampak baik terhadap perubahan perilaku sasaran dan dampak ini harus segera di atasi. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat khususnya di Desa Penatih dengan manfaatkan media sosial. Metode yang di gunakan yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat, cara menggunakan media sosial, seperti instagram, dan pembuatan logo. Hasil Kegiatan ini dapat disimpulkan bahwa seluruh program kegiatan pengabdian masyarakat ini telah diselesaikan oleh mahasiswa, yang meliputi proses pembuatan kain jumputan sutra.

Keywords : Social Media, Alternative Sales, Silk Jumputan Fabric, Community Dedication.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-03-16

How to Cite

1.
Rara DHM. MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALTERNATIF PENJUALAN PENGUSAHA KAIN JUMPUTAN SUTRA DITENGAH PANDEMI COVID-19. PARTA [Internet]. 2022Mar.16 [cited 2024Nov.20];2(1):45-52. Available from: https://journal.undiknas.ac.id/index.php/parta/article/view/3171

Issue

Section

Artikel