KIPRAH HERITAGE SEBAGAI SIMBOLISASI CITY BRANDING DAN GOOD GOVERNANCE (Studi Semiotika Komunikasi Publik pada Kampoeng Heritage Kajoetangan sebagai Bagian City Branding Kota Malang)

Arif Budi Prasetya, Widya Pujarama

Abstract


Konsep heritage dan City Branding memiliki relasi yang sangat kuat. Keberadaan heritage yang dimiliki Kota Malang telah mampu membentuk sebuah brand image yang positif. Aspek heritage ini juga yang dapat meningkatkan kualitas good governance di wilayah Kota Malang. Aspek heritage pula yang dapat memberikan dampak positif untuk tagline yang dimiliki Kota Malang yaitu “Beautiful Malang”. Dengan menggunakan konsep semiotika dan kajian komunikasi public, dapat diketahui bahwa aspek heritage Kota Malang melalui Kampoeng Heritage Kajoetangan telah meningkatkan image Kota Malang dan membentuk good governance.





Keywords


Branding, Kota Malang, Good Governance

References


Braun, E. 2012. “Putting city branding into practice.” Journal of brand management. 19. Pp. 257-267. DOI: 10.1057/bm.2011.55.

Kriyantono, R. 2007. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana

Littlejohn, Stephen W, 2009 . Teori Komunikasi Theories of Human Communication edisi 9. Jakarta: Salemba Humanika.

Popescu, A. I. 2012. “Branding cities as educational centres: The role of higher education institutions.” Management & marketing: Challenges for the knowledge society. 7 (3). Pp. 493-512.

Rothstein, B. & Teorell, J. 2012. Defining and Measuring Quality of Government. dalam Soren Holmberg dan Jan Teorell (editor). Good Government, The Relevance of Political Science: 13-39. Cheltenham: Edward Elgar.

Widodo, D. I. 2006. Malang Tempo Doeloe. Vol 1. Surabaya: Bayumedia Pub.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Web
Analytics Journal Statistic