Pengaruh Website Quality,Trust, Dan E –Service Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Pada E-Commerce Pengguna Situs shopee.co.id

Authors

  • Ni Kadek Suryani
  • Ni Putu Nina Eka Lestari Universitas Pendidikan Nasional

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh website quality, trus, dan e-service quality terhadap loyalitas konsumen pada e-commerce pengguna situs Shopee.co.id di kota Denpasar. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 112 responden dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat secara langsung dari sumber data dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Pengujian instrumen berdasarkan tahapan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik serta melakukan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa masing-masing variabel website quality, variabel trust dan variabel e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dengan demikian, setiap peningkatan pada masing-masing variabel website quality, variabel trust dan variabel e-service quality  maka akan terjadi peningkatan loyalitas konsumen, begitu pula sebaliknya setiap penurunan pada masing-masing variabel website quality, variabel trust dan variabel e-service quality  maka akan terjadi penurunan  loyalitas konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-31

How to Cite

1.
Ni Kadek Suryani, Ni Putu Nina Eka Lestari. Pengaruh Website Quality,Trust, Dan E –Service Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Pada E-Commerce Pengguna Situs shopee.co.id. TIERS [Internet]. 2020Dec.31 [cited 2024Nov.21];1(2). Available from: https://journal.undiknas.ac.id/index.php/tiers/article/view/2804

Issue

Section

Articles