Pengaruh Adopsi Teknologi dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Perusahaan Niluh Djelantik)

Authors

  • Putu Wuku Anuang Universitas Pendidikan Nasional
  • Putu Dyah Permatha Korry Universitas Pendidikan Nasional

Abstract

Niluh Djelantik merupakan sebuah perusahaan yang dipimpin oleh wanita yang dimana menjualkan produk seperti sepatu kulit dan tas kulit dengan mengutamakan kualitas produk yang sangat baik. Dengan menggunakan variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan pengguna, social media marketing, minat beli dan keputusan pembelian, penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang penyebab dari fenomena dimana konsumen Niluh Djelantik ini telah menggunakan fasilitas online namun lebih memilih untuk melakukan transaksi akhir dengan cara konvensional. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 75 konsumen Niluh Djelantik dan menggunakan analisis jalur sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini yaitu persepsi kegunaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, persepsi kemudahan pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Putu Wuku Anuang, Universitas Pendidikan Nasional

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Putu Dyah Permatha Korry, Universitas Pendidikan Nasional

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2020-06-30

How to Cite

1.
Anuang PW, Korry PDP. Pengaruh Adopsi Teknologi dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Perusahaan Niluh Djelantik). TIERS [Internet]. 2020Jun.30 [cited 2024Nov.24];1(1). Available from: https://journal.undiknas.ac.id/index.php/tiers/article/view/2478

Issue

Section

Articles