ANALISIS SIKAP KONSUMEN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINUMAN YAKULT (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA BIMA)

Authors

  • Ahmad Ahmad Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Ita Purnama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

DOI:

https://doi.org/10.38043/jimb.v6i1.3071

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap dan kepuasan konsumen terhadap minuman probiotik yakult, dimana populasi yang di gunakan dalam kegiatan ini adalah masyarakat kota bima yang pernah minum minuman probiotik yakult yang jumlahnya tidak di ketahui (unknown population) dengan jumlah sampel 96 orang .Tehnik pengumpulan data yang di gunakan yaitu Studi pustaka, Obsevasi dan juga Angket. Dari hasil pengujian validitas terhadap setiap pernyataan instrumen penelitian pada variabel sikap konsumen dan kepuasan konsumen dapat dikatakan semua item pernyataan yang diajukan dalam penelitian ini adalah valid karena berada diatas standar validitas yaitu > 0,300, berdasarkan ouput spss uji reliabilitas variabel sikap konsumen dan kepusan konsumen di katakan reliabel karna lebih dari 0,6. Uji one sample rumus t-test satu sampel. Nilai ttabel  dapat dihitung dengan menggunakan dk=n-1 (96-1=95) dengan derajat kesalahan 5 %, (0,05) maka diperoleh nilai ttabel = 1,665 , karena nilai thitung  lebih besar dari ttabel (65,219> 1,665) maka jatuh pada daerah penerimaan Ha artinya Ha terima dan Ho ditolak.maka sikapkonsumen dan kepuasan konsumen di atas kriteria yang sudah di tentukan yaitu 70%.

Kata Kunci : Sikap Konsumen, Kepuasan Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-03

How to Cite

1.
Ahmad A, Purnama I. ANALISIS SIKAP KONSUMEN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINUMAN YAKULT (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA BIMA). j.imb [Internet]. 2021Aug.3 [cited 2024Mar.29];6(1):60-7. Available from: https://journal.undiknas.ac.id/index.php/manajemen/article/view/3071

Issue

Section

Articles