About the Journal

Focus and Scope

Jurnal Hukum adalah jurnal hukum yang digagas oleh Fakultas Hukum Undiknas Denpasar, terbit dua kali setahun pada Bulan Februari dan Agustus. Jurnal Hukum hendak menghadirkan berbagai artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian hukum atau kajian teoritis dan konseptual.

Peer Review Process

  • Penulis mendaftarkan makalah
  • Pimpinan Redaksi mengirimkan artikel kepada reviewer (mitra bebestari) untuk melakukan review dengan cara blind review
  • Hasil review dari  mitra bebestari dikirim kembali kepada penulis melalui pimpinan redaksi untuk direvisi sesuai dengan petunjuk dari reviewer (jika ada)
  • Dewan redaksi melakukan penyuntingan akhir naskah jurnal yang disetujui oleh reviewer untuk diterbitkan
  • Dewan redaksi  menyiapkan dan mempublikasikan sebuah issue.

Publication Frequency

Jurnal Hukum adalah jurnal hukum yang digagas oleh Fakultas Hukum Undiknas Denpasar, terbit dua kali setahun pada Bulan Februari dan Agustus. Jurnal Hukum hendak menghadirkan berbagai artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian hukum atau kajian teoritis dan konseptual

Open Access Policy

Jurnal Hukum menyediakan akses terbuka terhadap seluruh konten tulisan jurnal yang dimuat dengan tujuan masyarakat bisa mengakses seluruh hasil penelitian secara bebas untuk mendukung pertukaran pengetahuan secara global.

Journal History

Visi : Media publikasi dan informasi dinamika hukum

Tujuan : menghadirkan berbagai gagasan ilmiah tentang hukum yang populer, diharapkan akan mampu menggairahkan minat baca lebih luas terhadap tulisan-tulisan hukum.